Close Menu
Citpos.idCitpos.id
  • Beranda
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sosbud
  • Advetori
Facebook X (Twitter) Instagram
Facebook X (Twitter) Instagram Vimeo
Citpos.idCitpos.id
Subscribe Login
  • Beranda
  • Berita
  • Ekonomi
  • Politik
  • Sosbud
  • Advetori
Citpos.idCitpos.id
Techno

Mengenal ‘Rufus’, Asisten Belanja AI Terbaru dari Amazon

Richard MundzirRichard Mundzir2 Feb 2024
Bagikan Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp VKontakte Email
Asisten belanja AI terbaru dari Amazon yang bernama Rufus
Amazon. inet
Bagikan
Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

Dexview – Amazon mengumumkan peluncuran asisten belanja bertenaga kecerdasan buatan (AI) bernama Rufus. Asisten belanja AI ini terlatih dalam hal tentang katalog produk raksasa e-commerce tersebut serta informasi dari seluruh web.

Mengutip dari TechCrunch, Jumat, perusahaan mengatakan alat baru ini akan rilis ke sebagian pelanggan Amerika Serikat (AS) dalam versi beta, mulai Kamis (1/2/2024), sebelum meluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Pelanggan akan dapat mengobrol dengan Rufus di dalam aplikasi seluler Amazon untuk mendapatkan bantuan dalam menemukan produk. Untuk melakukan perbandingan produk, dan mendapatkan rekomendasi tentang apa yang harus pelanggan beli.

Peluncuran Chatbot Kecerdasan Buatan akan Hadir bukan Hanya untuk Amazon

Peluncuran chatbot kecerdasan buatan ini datang setelah penambahan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan di Amazon.com. Hal yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman belanja konsumen. Mulai dari, alat yang membantu pelanggan menemukan pakaian yang pas hingga meningkatkan ulasan produk. Tambah dengan ringkasan sorotan produk dan sentimen pelanggan, serta fitur lainnya yang Rifus tunjukan untuk pengiklan dan penjual.

Rufus adalah pengalaman AI generatif yang terlatih pda hal katalog produk, ulasan pelanggan, tanya jawab komunitas, dan informasi dari seluruh web. Sehingga dapat menjawab pertanyaan pelanggan terkait kebutuhan belanja mereka.

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch, mereka membangun LLM internal baru yang lhusus untuk belanja. Guna memberdayakan pengalaman ini dan kemudian melatihnya pada data internal dan data yang tersedia secara publik dari seluruh web.

Keunggulan Rifus Sebagai Asisten Belanja AI Milik Amazon

Namun, tidak ada penjelasan apakah data tersebut mencakup situs web ritel lain yang tersedia secara publik. Pelanggan dapat bertanya pada Rufus seperti “Apa yang harus dipertimbangkan saat membeli sepatu lari?” atau “Apa perbedaan antara sepatu lari di jalur dan di jalan?”

Rufus juga dapat membantu dengan perbandingan produk atau memberikan rekomendasi jika pelanggan bertanya hal seperti “Apa hadiah yang baik untuk Hari Valentine?” atau “Apa mainan dinosaurus terbaik untuk anak lima tahun?”

Dengan kata lain, pengguna dapat mengobrol dengan asisten AI seperti yang dapat pelanggan lakukan dengan chatbot AI lain. Chatbot yang berhubungan dengan konsumen seperti ChatGPT OpenAI atau Bard Google. Rufus awalnya akan tersedia dalam versi beta untuk pelanggan tertentu di AS dalam aplikasi seluler Amazon.

Pelanggan dapat mengetik atau menyampaikan pertanyaan mereka ke dalam kotak dialog obrolan AI yang muncul di bagian bawah layar. Setelah selesai, pelanggan dapat kembali ke aplikasi Amazon dengan menggeser layar mereka ke bawah untuk menutup kotak dialog obrolan. Dan kembali ke bagian bawah layar.

Amazon mengatakan versi beta ini akan membantu meningkatkan produk dan inisiatif AI generatifnya seiring berjalannya waktu.m“Ini masih tahap awal untuk AI generatif, dan teknologinya tidak selalu tepat,” kata perusahaan itu dalam sebuah postingan blog.

“Kami akan terus meningkatkan model AI dan menyempurnakan respons agar Rufus semakin berguna seiring berjalannya waktu. Pelanggan didorong untuk memberikan umpan balik dengan menilai jawaban mereka dengan suka atau tidak suka, dan mereka juga memiliki opsi untuk memberikan umpan balik dalam bentuk bebas,” tambah perusahaan.

Perusahaan memberi tahu bahwa chatbot tidak akan menampilkan iklan saat peluncuran. Tetapi elemen tambahan akan bertambah ke pengalaman Rufus seiring berjalannya waktu. Jika elemen tersebut menambah nilai bagi pelanggan.

Artificial Intelligence ChatBot Techno Update
Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr WhatsApp Email
Previous ArticleKongres AS Desak CEO Medsos Berpartisipasi Lindungi Anak dari Bahaya Teknologi
Next Article Kominfo Gandeng Asosiasi Blockchain Indonesia Kembangkan Ekosistem

Related Posts

Harga Terjangkau Dari Apple, Iphone SE 4 Akan Segera Rilis!

11 Feb 2025

Huawei Lipat Tiga Raup 3 Juta Preorder Jelang Launching iPhone 16

13 Sep 2024

Huawei Mate XT: Ponsel Tri-Fold Baru Tantang Dominasi Apple di China

11 Sep 2024

iPhone Terbaru Hadir dengan Chip A18 Berbasis Arm V9

9 Sep 2024
Add A Comment
Leave A Reply Cancel Reply

PB IGOCIS Jadi Jawaban Orang Tua untuk Minat dan Karakter Anak

Astri Nurfianti4 Okt 2025

Kajian Ustadzah Halimah Alaydrus Ribuan Jamaah Padati Mesjid Agung Tasikmalaya

Astri Nurfianti4 Mei 2025

Nabung Emas di Pegadaian Solusi Pelunasan Biaya Haji

Astri Nurfianti13 Feb 2025

Kemenko PMK Dukung Inovasi Ekosistem Logistik Haji

Astri Nurfianti12 Feb 2025
  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube
  • LinkedIn
  • TikTok
  • WhatsApp
  • Telegram
© 2025 Citpos.id by Dexpert, Inc.
PT Sciedex Multi Press
  • Redaksi
  • Kode Etik
  • Pedoman
  • Kontak

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.

Sign In or Register

Welcome Back!

Login to your account below.

Lost password?